Senin, 18 Maret 2013

Posted by wirastanto | File under :
New Hyundai Santafe - Tidak hanya menerima market yang baik dan berbagai penghargaan di berbagai belahan dunia, All-New Hyundai Santa Fe juga memiliki kualifikasi keselamatan maksimum. Setelah menjadi salah satu finalis SUV of the Year 2013 dari majalah Motor Trend di Amerika Serikat. All New Hyundai Santa Fe menjadi 1 dari 6 kendaraan baru di market eropa yang berhasil mendapat sertifikasi keselamatan maksimum (5-bintang) dari Uero NCAP.
Sertifikasi 5 Bintang dari Euro NCAP : Hyundai Santafe

Berdasarkansiaran pers pihak Uero NCAP, dari 36 kendaraan baru yang dirilis di eropa sepanjang tahun 2012, hanya enam kendaraan yang berhasil mendapatkan rating 5-bintang dari empat kreteria yang ditetapkan, yakni perlindungan penumpang dewasa, penumpang anak-anak, pejalan kaki, dan sistem pendukung keselamatan.

All New Hyundai Santa Fe yang yang diuji menggunakan mesin diesel CRDi 2,2 liter atau dengan kata lain sama dengan varian yang dipasarkan di Indonesia.

Penumpang Dewasa
Ruang kompartemen penumpang tetap stabil saat uji benturan frontal, dimana proteksi bagian lutut paha pada repllika penumpang penumpang di kabin depan terlindungi dengan baik. Untuk pengujian pada kreteria ini, new santa fe mampu meraih persentasi 96% (poin 34)

Penumpang Anak-Anak
Pada uji benturan frontal, uji benturan samping. Pada pengujian ini, Hyundai Santa Fe mendapat nilai persentasi 89% (poin 43).

Pejalan Kaki
Hyundai Santafe meraih nilai maksimum dalam proteksi pada pejalan kaki melalui bumper. Pada kreteria ini, Hyundai Santafe meraih persentasi nilai 71% (poin 43)

Sistem Pendukung Keselamatan
Hyundai Santa Fe memiliki fitur standar electronic stability control yang memenuhi standar pengujian Uero NCAP. Fitur pengingat sabuk pengaman juga standar bagi pengemudi dan penumpang depan. Untuk kreteria ini didapatkan persentase nilai 86% (poin 6) pada Mobil New Hyundai Santafe.

0 komentar:

Posting Komentar